9.01.2014

harinya ga akan sama lagi

kemarin
Agustus 31 2014
telah wafat
bapak, bos, mentor, sahabat, teman, panutan, dan orang baik
bapak peris marbun

Pak,
bapak sudah tenang disana
bapak sudah bahagia disana
bapak sudah bertemu dengan Tuhan

Pak,
6 bulan kurang lebih bapak berjuang melawan penyakit bapak
kami semua saksi hidup
saksi nyata dimana seorang manusia yang dengan semangatnya ga pernah lelah berjuang untuk hidup
saksi nyata dimana ada seorang bapak yang udah terbaring dengan lemahnya masih mikirin semua anak buahnya,keluarganya,kantor,barge,bahkan masih mikirin negri ini

Pak,
bapak memang seorang panutan
bukan hanya untuk saya
tapi semua orang yang kenal bapak
bahkan yang ga kenal bapak
saya akan selalu inget semua nasehat bapak
untuk selalu ngebahagiain orang tua saya
untuk selalu merasa beruntung dengan semua yang saya miliki
untuk selalu berjuang
untuk tidak pernah mengeluh atas apapun
untuk selalu sederhana dan rendah hati karena diatas kita masih ada yang lebih

Pak,
terima kasih atas semua ajaran bapak
terima kasih atas semua bimbingan bapak
salam hangat dari kedua orang tua saya
saya beruntung bisa kenal bapak walau cuman setaun
terima kasih banyak pak

bantu saya dari atas sana untuk bisa jadi sekuat bapak

jakarta, september 1 2014


7.09.2014

a brand new day

kali pertama setelah nyaris sebulan lebih melupakan blog ini bahkan nyaris berencana buat nutup blog ini..

dan sudah lama juga saya menyimpan post ini didalam folder draft saya

rasanya cuman ingin "menyimpan" semua yang ada disini. lalu kemudian ditutup rapat dan disegel.

saat ini ada yang lebih penting dari itu semua.
kebahagiaan ibu bapak saya. walaupun kebahagiaan saya juga penting, tapi saat ini saya cuman pingin bikin mereka happy. karena saya tau, waktu saya tidak sebanyak itu untuk mereka. saya tau sebentar lagi saya pasti akan meninggalkan mereka. dan saya tau pasti mereka pasti akan bahagia kalau saya bahagia.

ibu bapak, terimakasih untuk menemani saya selama 27 tahun ini
saya masih punya satu mimpi lagi yang harus saya kejar
doakan saya bisa mewujudkan mimpi saya itu ditahun ini yah

ibu bapak, tidak perlu takut atau kawatir akan apapun
karena saya akan selalu menjaga kalian dan saya juga tau pasti Tuhan akan menjaga kalian untuk saya

ibu bapak, terimakasih untuk menjadikan saya si tunggal yang "anomali"
walaupun kadang saya sadar keanomalian saya suka menjengkelkan kalian tapi percayalah
dibalik itu semua ada rasa sayang yang sangat besar yang kadang susah untuk saya ungkapkan

ibu bapak, saya hanya minta doakan doakan dan doakan saya selalu
saya percaya, doa kalian manjur untuk saya.
saya tau dan merasakan ada perubahan yang sangat besar dalam diri saya diumur saya sekarang.

saya hanya ingin selalu menjadi lebih baik lagi dari hari ke hari

untuk ibu, jangan pernah lelah menemani,menjaga, dan merawat bapak dan juga jangan pernah menyerah untuk apapun
ibu hanya perlu memikirkan bapak, tidak perlu memikirkan saya ataupun hal yang lain.
doakan suatu hari nanti saya bisa menjadi seperti ibu.
yah saya yakin saya bisa dan akan menjadi seperti ibu.

6.01.2014

hellow june

yang saya tau,,
saya selalu bahagia kalo ketemu sama bulan ini.
semoga kali ini juga

after all i've been through,
finally im here
meet the June

Bulan dimana saya sudah harus mulai mengingat semua yang sudah saya lakukan
bulan dimana saya sudah harus membuat rencana rencana yang baru
bulan dimana saya sudah harus membuat target target baru
bulan dimana saya sudah harus mulai menambah kekurangan kekurangan di diri saya

yep, im getting old by the end of this month
tapi bukan itu
saya bukan orang yang terlalu memperdulikan usia
yang terpenting adalah diri saya dan pencapaian saya dalam hidup

hanya berharap semuanya baik baik saja dan berjalan lancar



welcome June

mengutip #60

kenapa sih kamu milih aku hun?disaat banyak cowo yg nunggu kamu.

-it just happened. yang aku tau tiba tiba aku segitu sayangnya sama kamu-

5.29.2014

a day without a social media

yap,,
hari ini hari bebas social media
no path, no instagram, no twitter, bahkan no linkedin
lebih tepatnya hari ini saya cuman ditemenin sama si mito karena si putih keabisan "tenaganya" dan saya ga bisa ngisi lagi karena chargerannya ketinggalan dikantor.

nampaknya harus sering punya hari kaya gini.
staying at home all day long and alone
jauh dari social media
baca buku,masak,nonton dvd,tidur
rasanya tenaganya kembali semua

tomorrow is a big big day for my nephew...
saudara terakhir saya yang belum menikah akhirnya besok nikah..
whiew..and then im the last one
yah,,siap siap dibanjirin pertanyaan kapan nyusul kapan nyusul mana calonnya blablabla
secara besok saya harus berangkat sendiri dari rumah
kalo boleh ngindar sih saya lebih milih ngindar, tapi apa boleh buat. nampaknya saya memang harus dateng ke rentetan acara besok karena kalo enggak harusnya saya udah ada dilaut hari ini.

memang harus dateng..
im happy for you sist...happily ever after :))

mengutip #59

harusnya dari awal aku yakin sama kamu. maafin aku buat bikin kamu nunggu yakinnya aku segini lamanya

- ga ada yang perlu dimaafin. pasti butuh waktu untuk yakin. 
dan aku tau ga ada waktu yang kebuang percuma buat itu-

5.28.2014

kicauan sore

sore ini ditengah perlemburan sore, terjadi percakapan menarik antara saya dan teman kantor saya :
i : tas, lo putusnya kenapa deh?
saya : apadeh pake bahasa putus. ga ada yang putus ko. kenapa sih tiba tiba nanya
i : ya gapapa, nanya aja. gw takut nanti gw kejadiannya kaya lo. secara kan background kita nyaris sama
saya : ya enggalah. ga ada yang harus ditakutin. orangnya beda. semuanya beda. ga bakal ada yang sama. kenapa tiba2 takut gitu? lo masi baru kan? belum ada sebulan
i : iya sih. kejauhan ya mikirnya. gw malah kadang suka kepikiran nikah. kecepetan ya?
saya : iyah. dijalanin aja dulu. kecuali emang lo bener2 yakin. sekarang pertanyaannya yakin ga lo? ga bakal ada kata kecepetan kalo lo yakin.
i : iya sih. ya masalahnya banyak bedanya. agama beda. belum lulus juga dianya. orangtuanya. trus awalnya kan gw cuman main2 jadi kebawa kesini2.
saya : kalo gw. semua yang lo bilang tadi tuh bukan pointnya. agama mungkin bisa jadi point. tapi yang terpenting lo yakin ga sama dia. kalo lo yakin, semuanya ga bakal segitu masalahnya. lo beneran sayang ga sama dia. ini udah bukan masalah awalnya gimana. tapi gimana ngejalaninnya sampe seterusnya. itu pointnya. mending sekarang jalanin dulu daripada mikir yang gitu2 malah jadi beban buatlo.
i : iya sih ya. tapi kayanya gw uda cape deh kaya gini. tapi kadang jadi kangen jomblo juga. ga cape. ga ribet
saya : see, lo belum segitu yakinnya. pacaran itu harusnya ga bikin cape. harusnya bikin happy walaupun arahnya serius. lo masi kangen masa masa jomblolo berarti lo ga segitu menikmati masa masa pacaranlo. makanya, jalanin dulu aja.get to know each other dulu. lo pasti tau nanti lo musti gimana selanjutnya tanpalo harus mikir keras. intinya jangan nikah karena "alasan" nikah karena mau.
i : *diem mikir keras...iya sih
......

percakapan cukup panjang yang masih banyak kelanjutannya termasuk rasa penasarannya akan hubungan saya dan jawaban iya sih yang sering saya dengar. lucu juga setelah sekian lama dia berhenti bercerita panjang lebar kepada saya, hari ini saya kembali mendengarkan ceritanya si I. yah another side of him. ternyata dia si pemikir dalam berhubungan. yang tadinya ga ada niatan apa apa jadinya serius. im happy for him. akhirnya setidaknya terlihat sudah berhenti bermain main. yah semoga saja. satu bulan itu bisa jadi waktu yang  singkat kalau bertemu dengan orang yang tepat dan akan jadi waktu yang lama jika bertemu dengan orang yang tidak tepat.

saya percaya, kalau dia yakin, alasan alasan itu tidak akan berarti apa apa. butuh waktu memang untuk yakin pada seseorang. dan disaat rasa yakin itu ada, rasanya semua tidak akan terasa "berat". yah, saya tau rasanya.saya tau bedanya. karena pernah di posisi yakin dan di posisi tidak yakin.